Investasi Kavling Produktif Investasi yang Menguntungkan

Investasi Kavling Produktif Investasi yang Menguntungkan

Sekarang ini investasi merupakan salah satu cara yang diminati oleh masyarakat. Salah satunya investasi dalam bentuk Kavling. Pada investasi kavling dikenal 2 yaitu kavling untuk dibangun rumah atau vila, dan kavling produktif.

Tahukah anda tentang investasi kavling produktif ?

Investasi ini masuk ke dalam bentuk bisnis properti. Investasi properti terdiri dari beberapa bentuk, yaitu bentuk perumahan, apartemen dan dalam bentuk kavling.

Untuk lebih jelasnya kavling produktif syariah adalah sebuah lokasi tanah yang mempunyai ukuran serta mampu untuk dipetak-petak dan di bagi-bagi secara rapi sesuai dengan ukuran tertentu yang sudah diproduktifkan dan mampu untuk menghasilkan. Lalu apa keuntungan bisnis kavling produktif dengan bentuk properti lainnya?

Silahkan simak penjelasan berikut.

Investasi Kavling Produktif

kavling produktif syariah
kavling produktif syariah

Apabila dibandingkan dengan investasi seperti kostan dan apartemen, investasi kavling produktif memiliki keunggulan antara lain :

  • Keuntungan Double

Ketika anda memutuskan untuk investasi tanah kavling produktif, anda kan mendapakan keuntungan double. Yaitu keuntungan dari pohon yang dapat menghasilkan buah. Demikian anda tidak hanya mendapat aset tanah saja, tapi anda dapat mendapat penghasian dari pohon yang dibudidayakan.

  • Passive Income dari Hasil Panen

Anda akan mendapat penghasilan tambahan dari hasil panen pohon yang ditanam. Masa panen untuk beberapa tanah kavling produktif berbeda-beda (tergantung jenis pohon yang ditanam). Misal tanah kavling produktif syariah anda ditanami pohon tin atau kurma. Maka hasil panennya 3-7 tahun dan anda dapat memanennya satu tahun sekali. Namun berbeda jika anda menanam pohon durian makan panennya akan 3-6 tahun dan akan berbuah selam setahun sekali.

  • Passive Income dari Pohon

Tanah kavling produktif tidak hanya mendapatkan penghasilan dari passive income dari hasil panen, tapi juga penghasilan didapat dari passive income pohon yang ditanam. Namun untuk merasakan hasilnya perlu waktu yang cukup lama (tergantung jenis pohon yang ditanam). Misal pohon kurma passive incomenya akan dapat dirasakan 80 hingga 90 tahun, pohon tin 30-35 tahun, dan buah naga 15-20 tahun.

  • Tidak Perlu Repot Bercocok Tanam

Dalam investasi ini, anda tidak perlu repot bercocok tanam. Sebab developer tanah kavling tersebut sudah memiliki tenaga ahli sendiri. Tugas mereka adalah memberikan perawatan pada tanaman. Jadi anda tidak perlu memikirkan bagaimana perawatannya untuk mendapatkan passive income dari hasil panen tiap tahunnya.

  • Fasilitas Umum Kawasan Kavling Produktif

Developer akan memberikan fasilitas umum dengan tujuan memanjakan dan memudahkan para investor. Fasilitas tersebut seperti jalan yang lebar antar kavling, fasilitas masjid Islamic Center dan sarana olahraga. Dengan demikian tanah kavling tidak hana untuk berinvestasi saja tapi bisa dijadikan tempat berlibur keluarga.

Tanah Kavling Produktif

Berikut beberapa contoh Tanah Kavling Produktif yang dipasarkan :

  1. Taman Tahfidz Firdaus Purwakarta
  2. Kavling Prosyar Cirebon
  3. Grand Andalusia Village Bogor
  4. Kavling Produktif Puncak Pinus Transyogi

Selain Kavling Produktif ada juga investasi kavling yang diperuntukkan untuk perumahan atau Villa seperti Desa Ekowisata Tahfidz project unggulan dari PT Hafidz Amanah Indonesia .

Nah itu dia keunggulan dari tanah kavling produktif yang bisa dijadikan sebagai investasi yang menguntungkan masa kini. Namun investasi kavling ini juga memiliki minus yaitu keuntungan yang diperoleh sangat lama.

Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

 

 

Hidup berkah dengan Perumahan Syariah Murah

6 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *