Cara Membuat Iklan Jual Rumah Menarik

Rumah merupakan aset besar yang tidak bisa di uangkan dengan mudah saat anda membutuhkan. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk tahu tips cara membuat iklan jual rumah.

Tidak seperti emas atau uang, rumah merupakan salah satu aset tetap yang membutuhkan waktu lama untuk di uangkan atau dijual. Biasanya,orang perlu mengiklankan terlebih dahulu selama beberapa lama sampai mereka mendapatkan pembeli. Hal ini memanglah wajar, mengingat harga property di zaman sekarang yang semakin tinggi. Nah, bagi anda yang memang sedang berencana menjual rumah, anda perlu membuat iklan jual rumah yang menarik agar banyak calon pembeli tertarik dengan iklan anda.

Selain itu, tempat pemasangan iklan jual beli rumah juga harus strategis. Anda perlu memasang di tempat-tempat ramai atau banyak orang melihat. Bahkan bila perlu, sewalah baliho atau spanduk besar agar iklan anda terlihat. Namun, jangan sampai ukuran tersebut mengganggu pengguna jalan atau menutupi tempat pemasangannya. Ukuran proporsional dan desain yang menarik haruslah tepat. Atau bahkan jika ingin lebih mudah, buatlah poster online agar lebih mudah dipasang di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, atau situs web agar jangkauan pasarnya lebih luas. dengan begitu, peluang rumah anda terjual akan lebih besar.

Cara Membuat Iklan Jual Rumah Yang Baik Dan Benar

jual rumah
jual rumah

Sebelum anda memutuskan untuk memasang poster atau spanduk iklan jual rumah, sebaiknya tentukan dulu gambar desainnya. Lalu, informasi apa saja yang harus anda masukkan?

  1. Gambar

Sebelum menjelaskan lebih jauh, berilah gambar yang bagus pada poster anda. Orang-orang cenderung melihat gambar daripada membaca tulisan. Gunakan gambar asli dari property anda dengan kamera beresolusi tinggi agar hasilnya bagus saat dicetak.

  1. Informasi umum

Setelah ada gambar, anda juga perlu memasukkan beberapa informasi tambahan pada iklan anda seperti alamat atau letak property, ukuran, tipe, dan fasilitas apa saja yang ada didalamnya. Sebaiknya jangan sertakan informasi harga agar konsumen lebih penasaran.

  1. Kontak

Nah, bagian ini menjadi hal paling penting dari sebuah iklan jual rumah. Cantumkan nomor telepon atau alamat e-mail yang bisa dihubungi untuk mengantisipasi adanya calon pembeli yang tertarik dan mencari informasi lebih jauh. Sertakan pula alamat kantor pemasaran yang mengiklankan jika anda menggunakan jasa mereka.

  1. Bahasa yang sopan namun menarik

Meskipun tidak termasuk bagian dari informasi produk yang dijual, penggunaan bahasa yang sopan akan lebih nyaman saat dibaca. Namun, jangan sampai iklan tersebut kaku dan tidak menarik calon pembeli. Oleh karena itu, gunakan bahasa yang sopan namun santai agar dapat diterima oleh seluruh target kosumen.

Nah, itulah tadi beberapa saran platform atau media yang bisa anda gunakan untuk memasang iklan jual rumah secara efektif. Kini, anda bisa memulai membuat desain anda sendiri dengan mengikuti tips-tips diatas. Selamat mencoba.