Contoh Investasi Properti Menguntungkan untuk Anda yang Ingin Berinvestasi

Contoh Investasi Properti Menguntungkan untuk Anda yang Ingin Berinvestasi

Investasi properti merupakan bentuk dari investasi pada yang ada pada umumnya, dimana hal tersebut selalu melibatkan pembelian dan penjualan aset serta menangani aset dengan tujuan untuk mendapatkan profit atau keuntungan. Sebagaimana penjelasan detilnya telah dijelaskan di artikel kami tentang apa itu investasi properti ? Terdapat beberapa contoh investasi properti yang perlu diketahui.

Contoh Investasi Properti

Contoh Investasi Properti Menguntungkan

Investasi properti merupakan jenis investasi yang menghasilkan keuntungan yang maksimal, dengan meminimalkan potensi akan kerugian. Banyak sekali contoh investasi properti yang dapat anda pertimbangkan apabila memang berniat untuk berkecimpung di bisnis properti ini.

 

Baca juga :  Kiat Sukses dan Contoh Investasi Properti

 

1. Properti Indekos

Bagi anda yang menginginkan dana yang terus mengalir ke dompet setiap bulannya, investasi satu ini sangat cocok untuk anda. Selain itu biaya indekos selalu naik setiap tahunnya dimana hal tersebut tentu akan membuat dompet anda semakin tebal.

Terdapat dua hal yang bisa anda lakukan ketika berniat memulai bisnis dibidang indekos, yang pertama adalah anda membeli unit kos kepada pemilik kos yang memang menjual properti indekos. Atau, anda bisa membangun sendiri indekos yang anda inginkan.

Dua hal tersebut, sudah pasti akan merogoh saku anda sangat dalam, karena sama – sama membutuhkan biaya yang besar.

2. Properti Apartemen atau Kondominium

Contoh investasi properti satu ini juga menguntungkan bagi anda yang ingin berinvestasi karena dengan membeli properti apartemen atau kondominium akan memberikan keuntungan yang double untuk anda. Apa keuntungan tersebut ?

Keuntungan yang akan anda dapatkan dengan berinvestasi di properti apartemen atau kondominium adalah anda bisa menyewakan properti anda untuk mendapatkan pendapatan pasif setiap bulan, atau anda juga dapat menjual apartemen atau kondominium tersebut.

Semakin kesini, apartemen atau kondominium semakin menguntungkan karena banyak dilirik oleh para pekerja atau para milenial karena mereka mendapatkan gaya hidup yang instan.

Anda cukup memiliki 1 atau 2 unti dari apartemen atau kondominium tersebut sudah sangat menguntungkan, karena biaya sewa dari unit tersebut berkali lipat lebih mahal dari indekos, karena properti tersebut tak hanya menawarkan kamar saja, tapi juga semua fasilitas didalamnya.

3. Properti dalam Bentuk Tanah

Berinvestasi properti tidak harus berbentuk bangunan saja, tanah juga merupakan salah satu dari investasi properti yang cukup menarik. Memiliki tanah akan menawarkan keuntungan besar bagi anda, dengan biaya perawatan yang minim jika dibandingkan dengan properti lain.

Bagi anda yang masih pemula soal berinvestasi properti, investasi properti tanah menjadi salah satu investasi yang sangat disarankan jika ingin memulai berkecimpung didunia properti.

Harga tanah akan terus meningkat setiap tahunnya karena adanya keterbatasan lahan, jika anda memiliki tanah dan terletak pada lokasi yang strategis, anda bisa memanfaatkan lahan tersebut untuk disewakan. Keuntungan dari berinvestasi properti ini adalah anda tidak perlu pusing untuk biaya perawatannya.

 

Baca juga :  Keunggulan dan Tips Investasi Kavling Produktif

 

4. Properti Kontrakan

Rumah kontrakan juga merupakan salah satu contoh investasi properti yang menjanjikan untuk anda. Pasar dari rumah kontrakan juga cukup besar dimana menurut data dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, perumahan di Indonesia masih berada diangka 7,64 juta unit yang artinya masih ada kurang lebih 7,64 juta keluarga belum memiliki tempat tinggal.

Sama halnya dengan properti indekos, kontrakan juga memerlukan perawatan untuk menjaganya tetap bagus, tentunya hal tersebut akan merogoh saku anda cukup dalam. Namun, tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, karena apa yang anda keluarkan untuk biaya perawatan akan tertutupi dengan dana sewa yang akan diterima setiap bulannya.

5. Properti Komersial

Contoh dari properti komersial adalah berupa kantor, ruko, café, atau bisa juga co-working space. Bangunan yang banyak digunakan untuk bisnis atau usaha yang tentunya properti tersebut jelas diperuntukkan untuk para pengusaha dan para pemilik bisnis.

erdapat dua pilihan yang bisa dipertimbangkan agar anda dapat menghasilkan keuntungan dalam properti komersial. Pertama, anda dapat menyewakannya, harga sewa dari properti komersial sangat tinggi atau bisa juga dengan bisnis jual – beli ruangan kantor.

Itu dia beberapa contoh investasi properti yang menguntungkan untuk anda, selalu ingat sebelum membeli properti, pastikan lokasi dari properti tersebut strategis. Karena hal itu akan memberikan keuntungan yang lebih besar untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *