Hal yang Perlu Diketahui Ketika Ada yang Jual Tanah Murah di Desa

Hal yang Perlu Diketahui Ketika Ada yang Jual Tanah Murah di Desa

Selain investasi apartemen dan rumah, investasi tanah juga cukup menjanjikan. Apalagi ketika ada yang jual tanah murah di desa pastinya sangat menggiurkan.

Tanah adalah salah satu investasi yang menguntungkan apalagi jika harganya relatif murah. Untuk urusan murah harga tanah di desa bisa dikatakan masih murah. Sehingga bisa dijadikan pilihan investasi anda. Sebenarnya investasi dalam bentuk tanah sudah dilakukan oleh orang tua sejak dahulu. Dan sampai sekarang pun masih tetap menjadi bisnis yang menggiurkan. Apalagi di desa banyak yang jual tanah murah. Tapi ternyata ada beberapa hal yang harus anda perlu perhitungkan juga ketika membeli tanah di desa. Salah satunya karena orang desa belum mengenal situs jual beli tanah terbaik jadi ya untuk membeli tanah murah di desa agak sedikit susah jika belum punya koneksi.

Hal yang Perlu Diketahui Ketika Ada yang Jual Tanah Murah di Desa

jual tanah murah
jual tanah murah

Sebelum kita membeli tanah di desa, berikut ini ada hal yang perlu dipertimbangkan dan diperhatikan terlebih dahulu:

  1. Mengetahui kondisi tanah

Sebelum membeli tanah di desa anda harus mengetahui terlebh dahulu kondisi tanah seperti batas-batasnya, luas, ukuran, bentuk tanah dan keadaan tanah. Bagi anda yang berinvestasi di situs jual beli tanah terbaik dengan jenis dan kontur tanah harus diperhatikan. Supaya nantinya bisa diantisipasi apabila ingin mengembangkan tanah tersebut menjadi lahan pembangunan dan sejenisnya.

Aspek lain yang harus diperhatikan yaitu sumber air apakah gampang digali atau tidak. Dan pastinya ketika ada yang jual tanah murah anda harus pastikan membeli tanah di lokasi yang strategis untuk pengembangan ke depannya.

  1. Mengecek aspek legalitas seperti surat tanah dan hak milik

Karena kita tidak membeli tanah melalui situs jual beli tanah terbaik pastinya untuk memperoleh hal yang ingin diketahui harus langsung didatangi. Anda pun dan mencocokan surat tanah dengan nama pemilik dengan mudah. Anda harus pastikan bahwasannya tanah yang akan dibeli adalah tanah milik perorangan atau kelompok. Agar dapat terhindar dari tanah sengketa.

Anda harus pastikan bahawa tanah dalam kondisi bebas masalah sengketa (free). Tidak digunakan oleh siapapun dan untuk apapun (clean). Dan pastikan dengan betul ukuran, luas, dan batasnya cocok dengan sertifikat (clear). Hal ini sangatlah penting ketika jual tanah murah agar terhindar dari berbagai masalah di kemudian hari.

  1. Pakai jasa Notaris PPAT

Agar menghindari masalah ketika proses jaula beli tanah gunakan jasa Notaris dan PPAT! Ketika membeli tanah dari yang jual tanah murah harus ada yang mendampingi. Selain itu ketika didampingi saksi PPAT bisa juga untuk memastikan tidak ada permasalah pada sertifikat dan mengecek keasliannya. Hal ini agar terhindar dari penggunaan sertifikat palsu. Intinya jangan pernah ragu untuk bertanya dan didampingi oleh pihak PPAT agar proses jual beli bisa sah secara hukum dan memiliki bukti kuat.

Itu dia beberapa hal yang perlu di pertimbangkan ketika ada yang jual tanah murah di desa. Jangan hanya tergiur dengan harganya yang murah tapi anda pun harus memperhatikan prospek kedepannya akan bagaimana dan seperti apa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *