Cara Memilih Motif dan Model Lantai Keramik

Cara Memilih Motif dan Model Lantai Keramik

Lantai adalah salah satu bagian dari rumah tinggal yang erat kaitannya di dalam menciptakan eksistensi keindahan di dalam suatu rumah, adapun pemilihan lantai untuk rumah bisa Anda bedakan sesuai dengan dimana lantai tersebut akan Anda tempatkan, baik pada teras rumah, ruang tamu, kamar mandi, dapur, dan lain-lain.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berikan beberapa cara memilih lantai keramik yang memiliki motif serta model yang menarik. Berikut adalah cara memilih motif dan model lantai keramik.

Cara memilih motif dan model lantai keramik

Cara memilih motif dan model lantai keramik

Warna

Pada saat memilih warna keramik lantai, yang harus Anda tahu adalah mengenai tema apa yang nantinya akan Anda aplikasikan pada rumah tinggal Anda. Untuk pilihan lantai keramik pada ruangan sempit, ada baiknya hindari memilih warna keramik yang memiliki warna gelap, sehingga bisa menimbulkan kesan sempit dan sumpek pada ruang tersebut.

Ukuran

Sesuaikan juga ukuran keramik dengan luasan ruangannya. Apabila Anda memiliki ruang yang cukup luas, ada baiknya menggunakan ukuran keramik yang besar, begitu pun sebaliknya. Ukuran keramik ini memang cukup penting di dalam menciptakan image yang luas di dalam rumah, sehingga akan memberi kenyamanan saat Anda ada pada ruangan tersebut.

Model

Pada saat ini sudah ada banyak sekali motif yang telah tersedia di pasaran, hal tersebut pastinya bisa sangat menguntungkan bagi Anda di dalam memilih motif lantai keramik yang tepat untuk rumah tinggal Anda. Silakan selaraskan juga motifnya dengan tema ruangan Anda supaya terjadi balance yang bisa memancarkan keindahan rumah.

Permukaan

Silakan Anda pilih jenis keramik sesuai di mana keramik tersebut akan diletakkan, contohnya saja untuk pilihan keramik kamar mandi, maka Anda dapat memilih lantai keramik dengan bagian permukaannya yang sedikit kasar, sehingga tidak mudah terpeleset dan umumnya untuk keramik pada ruang utama, bisa dipilih lantai keramik dengan permukaan halus.

Bahan

Dan yang paling terakhir ini adalah memilih bahan keramik yang bisa tahan lama, sehingga nantinya tidak mudah pecah pada saat terinjak.

Nah, itulah tadi beberapa informasi yang dapat kami bagikan untuk Anda semuanya tentang cara memilih motif dan model lantai keramik. Semoga saja informasinya bisa bermanfaat dan menginspirasi. Jangan lupa juga untuk membaca seputar Cara memilih warna lantai keramik untuk menambah referensi Anda sebelum membangun rumah tinggal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *